Cara Flash Galaxy Young


Rangkang Android - Flashing biasanya dilakukan saat HandHeld anda mengalami masalah seperti : Bootloop , SystemUI.apk terhapus ( jika masih punya backup SystemUI.apk maka tidak perlu melakukan flashing ) Atau saat dinyalakan selalu masuk Recovery Mode.


Flashing Android juga bisa dilakukan saat anda merasa bahwa performa android anda mulai terasa lambat atau bahkan sering Hang kalau terasa lambat atau hang ada beberapa sebab, Yaitu :

  1. Cache Memory sudah penuh
  2. Ram penuh karena terlalu banyak membuka aplikasi
  3. Overlock Terlalu tinggi
Tutorial Flashing Galaxy Young

Untuk melakukan Tutorial Flashing Galaxy Young anda perlu men-download beberapa bahan
1. Device Galaxy Young, Kabel USB, ODIN1.84 (Disini)
2. Samsung USB Driver (Disini)
3. Firmware Galaxy Young (Disini)
Ingat firmware setiap device sangatlah berbeda, jadi tidak akan bisa kalau anda flash Galaxy Young dengan firmware galaxy mini II, Kalau anda beruntung mungkin device anda tidak akan hardbrick (Mati Total) melainkan hanya reboot karena odin tidak bisa memasukkan firmwarenya.

Extract Odin(Usahakan antivirus anda nonaktif karena biasanya odin terdeteksi sebagai virus), jangan lupa instal juga Samsung USB Driver-nya, Extract Firmware Galaxy Young dalam 1 Drive(Agar Mudah).

Saat Anda membuka Odin1.84 Tampilannya seperti ini:
Tutorial Flashing Galaxy Young

Dan jangan lupa memasukkan Firmware galaxy young ke Odin seperti gambar diatas ini.CSC Pada Menu CSC, Phone pada menu Phone, PDA pada menu PDA, dan yang lain kosongkan & jangan di centang karena tidak ada filenya.

Masukkan galaxy young anda kedalam mode download dengan cara klik tombol Power+Volume Down+Home dalam posisi device mati.

Hasilnya akan seperti ini : 

Tutorial Flashing Galaxy Young

anda harus klik tombol volume UP agar 100% masuk mode download 

Tutorial Flashing Galaxy Young

Hubungkan device anda ke komputer dengan Kabel USB pastikan tidak mudah lepas karena jika waktu flash Sambungan terputus akan berakibat fatal pada device anda.

Setelah dihubungkan Odin akan otomatis mendeteksi,tanda device terdeteksi adalah ada kotak berwarna kuning,jika sudah keluar warna kuning maka device anda siap untuk di flash

Tutorial Flashing Galaxy Young

Tinggal proses finishingnya yaitu klik tombol start tunggu sampai ada kotak berwarna hijau bertuliskan PASS jangan putuskan sambungan sebelum ada warna hijau pada odin.

Tutorial Flashing Galaxy Young

Jika sudah berwarna hijau seperti gambar diatas ini maka device anda sudah berhasil Di Install Ulang/Di Flash.
NB: Proses ini harus dilakukan dengan sangat sempurna pastikan bahan-bahan yang dibutuhkan tidak corrupt.

Comments