Mengatasi Asus Zenfone C Tidak Dapat Dicas Setelah Diflashing

Kejadian itu bermula saat asus Zenfone C saya bootloop setelah saya root dan coba2 flashing sendiri, karena kesalahan saya me erase system sementara file system.img yang untuk flashing tadi corupt jadinya gagal flash lewat CMD (menggunakan perintah ADB COMMAND).

akhirnya Asus Zenfone C saya bawa kekonter hape untuk di flashing Karena saya tidak bisa flash sendiri dikarenakan saya tidak punya FW nya (karena FW yang punya saya corupt).



Hati senang gembira setelah diflashing dikonter tadi asus Zenfone C Z007  normal lagi,lalu sesampainya dirumah iseng-iseng Asus Zenfone C mau saya cas baterai,tapi Alangkah kagetnya saya ternyata Asus Zenfone C tidak dapat dicas padahal saat usb dicolokin ada getaran namun pada bar baterai tidak muncul gambar halilintar ditengah baterai alias ngecas tapi gak ngefek. 


Asus Zenfone C Z007 saya coba lihat versinya dan ternyata Asus Zenfone C Z07 masih versi 4.11.40.55. Saya pikir2 hape baru 3 bulan,kenapa gak bisa di cas sehabis diflashing. Saya langsung ingat dilaptop ada file update manual FW V4.11.40.128 Dan langsung saya update Asus Zenfone C Z007 ke v4.11.40.128. Berharap harap cemas akhirnya SUKSES UPDATE,dan tangan saya langsung meraih Charger hp dan langsung dicolokin ke Asus Zenfone C Z007 saya,

jrengggg lampu led merah menyala dan bar pada batreipun ada lambang halilintarnya tanda baterai sedang di cas

Baca Juga Gan : ASUS Fonepad 7 LTE Tidak Dapat Dihidupkan, Tidak Ada Tampilan Pada Layar Setelah Ditekan Tombol Daya


KESIMPULAN:

  1. Waktu flashing usahakan mengupdate FW yang v4.11.40.128 setelah flashing karna jika masih         menggunakan yang v4.11.40.55 dikhawatirkan setelah flash tidak dapat dicas.
  2. Jika belum paham oprek android jangan coba-coba root.
  3. Asus zenfone c z007 yang tidak dapat di cas sehabis flashing bisa diatasi dengan meningkatkan versi yang disebutkan diatas tadi.

Demikian dari saya, bila pembaca ada yang mengalami hal serupa, semoga artikel ini bisa bermanfaat. Dan jika pembaca berkenan sudilah untuk sebarkan artikel ini.

Sumber :  Hanif Taqi Hudzaifah

Comments